Senin, 31 Oktober 2016

Minggu, 29 Juli 2012

JOURNEY TO SUMMIT MAHAMERU

Edisi SUMMIT MAHAMERU 3676 Mdpl

Pendakian bersama ONE TRIP PUNCAK MAHAMERU adalah trip lanjutan yang diadakan komunitas penggiat kegiatan alam bebas, kegiatan ini diadakan pada Tanggal 29 Juni - 02 Juli 2012 adalah acara yang digagas oleh sahabat - sahabat ONE TRIP, kenapa dipilih G. SEMERU karena lokasi ini relatif menjadi tempat favorit para teman-teman penikmat kegiatan alam bebas, sehingga memudahkan kita untuk berkumpul dan reuni bersama. dan sebagai ajang ajang Silaturahmi bersama para sahabat ONE TRIP.
Alasan diadakannya kegiatan ini karena sebentar sudah memasuki bulan ramadhan sehingga kegiatan pendakian semeru yang biasanya dilakukan pada pertengahan Agustus dimajukan pada akhir bulan ini.....semoga dengan diadakannya event ini semakin menambah rasa persudaraan diantara kita dan harapan kedepannya semakin menambah kepedulian kita terhadap kondisi alam dan lingkungan hijau.

Salam Sahabat......
Regard........

Team ONE TRIP di Puncak MAHAMERU G. SEMERU 3676

JURNAL PERJALANAN ONE TRIP EDISI PENDAKIAN G. SEMERU 3676 Mdpl

Setelah melakukan prepare selama hampir kurang lebih satu bulan sebelum kegiatan berlangsung, dengan hampir 24 anggota, tepat pada Jum'at pagi tanggal 29 Juni 2012 rombongan berangkat meninggalkan kota Malang menuju Desa Ranupani setelah sebelumnya mengurus semua perijinan di Pos Perijinan Pendakian G. Semeru yang berada di Kota Tumpang Malang. Setelah melakukan registrasi ulang di Pos Perijinan Ranupani notabene adalah Gerbang Utama Pos Pendakian Gunung Semeru maka berangkatlah rombongan menuju Ranu Kumbolo sebagai Camp pertama untuk beristirahat dan bermalam. Perjalanan sore itu semakin asyik dengan panorama jalur yang sebagian besar berupa vegetasi lebat dengan banyak pohon rindang dikiri dan kanan sepanjang jalur menuju camp Ranu Kumbolo pada ketinggian 2400 Mdpl

Camp Ranu Kumbolo 2400 Mdpl

Mencapai titik ini adalah hal yang luarbiasa bagi para pendaki yang baru mengunjungi tempat ini sebab danau ini menyimpan eksotisme panorama yang sangat luar biasa indahnya. Dicamp ini pula yang menjadi tempat favorit bagi para pendaki walaupun sudah sering-kali mengunjungi tempat ini, banyak cerita yangditawarkan ditempat ini dan saya yakin tidaklah sama dari saat-saat yang terdahulu....setiap saat akan selalu berubah kenangan dan kesan yang didapat dari kumbolo.

Ranu Kumbolo kala itu

Fajar Pagi Ranu Kumbolo

Setelah cukup istirahat tim mulai melakukan persiapan untuk melanjutkan perjalanan berikutnya menuju Camp Kalimati sebagai Base Camp terakhir sebalum memulai pendakian utama. Kembali masih dicamp ranu kumbolo saya akan sedikit menggambarkan suasana prepare anggota tim yang pagi itu sudah mulai sibuk mempersiapkan perbekalan dan tak lupa sarapan pagi dengan ditemani fajar pagi yang memayungi kumbolo dengan langit biru menawan dengan hangatnya sinar mentari pagi semakin membawa suasan damai seakan enggan meninggalkan tempat ini.

Makan Pagi

Langit Biru Kumbolo

Setelah melakukan beberapa persiapan tim melanjutkan perjalanan menuju shelter Oro-Oro Ombo yang berjarak kurang lebih 0,5 jam dari Ranu Kumbolo dengan melalui jalur tanjakan diatas lokasi camp ini. sejauh mata memandang pesona ranu kumbolo yang membentang dengan luasnya dan rumput savana yang tumbuh disekeliling danau semakin menambah semangat para anggota tim.

"Tanjakan Cinta"

Sedikit mengulas tentang mitos dibalik nama jalur ini "tanjakan cinta" banyak mitos yang berkembang dijalur ini, salah satunya adalah jika kita sedang mengharap sesuatu maka saat memulai perjalanan di "area" ini diharuskan untuk tidak berhenti dan menoleh kebelakang. Apa yang akan terjadi jika kita melanggar pantangannya "Allahuaalam" hanya rahasia alam yang tau dan menyimpan rahasianya.... Tips dari kami : jangan pernah mencobanya kenapa demikian apapun yang kita minta bukan tempat yang disakralkan yang mengabulkan melainkan kesungguhan hati kita sendiri dan berharap Tuhan Yang Maha Esa yang akan mengabulkan semua yang kita minta....hahahhahaaa. Kalo versi saya sih simpel saja sayang kita lewatkan indahnya pesona Kumbolo dari atas tanjakan ini dan sayang untuk dilewatkan untuk tidak memandangnya.

Savana Oro-Oro Ombo

Padang Savana Oro-Oro Ombo

Setelah puas menikmati luasnya hamparan padang savana oro-oro ombo tim mulai melanjutkan perjalanan dalam teriknya matahari sembari sesekali bercanda dalam suasana keakraban bersama seluruh tim. jalur berliku dan rindangnya cemara gunung menemani keceriaan kami kala itu. Sekitar pukul 15.45 tim beserta anggota lain sudah mencapai Camp Kalimati setelah melewati jalur Jambangan.

Shelter Jambangan Area

Memasuki Savana Kalimati

Memasuki Camp Kalimati

Camp ini bukan merupakan base camp terakhir untuk memulai pendakian utama dalam seri pendakian Semeru, masih ada satu lagi Base Camp terakhir yaitu Base Camp Arcopodo yang berada kurang lebih 1 jam perjalanan dari camp Kalimati, tetapi kami memilih camp ini dengan alasan dekat dengan sumber air yaitu Sumber meni yang terdapat disebelah kanan camp ini. Sebagai pertimbangan juga karena untuk summit mahameru tidak terlalu terbeban dengan barag bawaan hingga Camp Arcopodo.
Dicamp ini kami mempersiapkan segala sesuatunya sebelum melakukan pendakian utama menuju Puncak Mahameru dinihari nanti, setelah istirahat cukup dan prepare untuk kebutuhan saat Summit tepat pukul 00.00 kami bangun dan streecing / pelemasan otot dan senam kecil untuk menghilangkan ketegangan dan pemanasan sebelum pendakian. kami beserta seluruh anggota Tim melakukan do'a bersama dengan harapan semoga dalam pendakian menuju Puncak Mahameru ini kami beserta seluruh rombongan tim diberi keselamatan dan kemudahan selama melakukan kegiatan pendakian.

Do'a bersama menjelang Summit

hanya dengan semangat dan perjuangan yang mampu membawa kami sampai kepuncak

Sunrise dipegunungan timur

Titik Nadir.....

Perjuangan sahabat kita " John Sparrow " untuk membawamu hingga ke Mahameru

Perjuangan berat harus dilalui para anggota tim untuk sampai ketitik 3676. Tiada peduli ganasnya track yang dilalui oleh para semua anggota tim, bahu membahu membaha kami hingga sampai puncak mahameru adalah pencapain tertinggi dalam jiwa seorang pendaki dengan slogan " Menggapaimu tak harus dengan menaklukanmu " itulah semboyan kami, tanpa mengenal lelah dihantam derasnya angin yang menderu dan dinginnya pasirmu tak jemu pula kami mencumbui pasirmu dengan saatu tekad harapan segera melangkah menggapai mahkotamu " MAHAMERU "...........disanalah jiwa-jiwa kami bernyanyi, berlabuh dan memaknai keagunganMu..........

" Menggapaimu tak harus menaklukanmu "

MAHAMERU - Puncak Para Dewa 3676 Mdpl

Congratulations.......ONE TRIP

Semoga semangatmu tiada pernah pudar wahai merah putih,ditempat tertinggilah engkau bersemayam

Dengan mengucap rasa Syukur yang tak tehinggakan kami panjatkan Atas Kemuliaan Tuhan Yang Maha Esa yang telah mengiringi perjalanan kami semoga karuniamu Yang Maha Agung terus terlimpahkan untuk kami dan semoga dalam perjalanan kami selanjutnya selalu dalam lindunganMu............
Dan semoga kami masih bisa menikmati rahasia terindahMu ditempat-tempat lain dikuma bumi ini,hingga kami akan selalu memujamu hingga ujung nafas ini kembali kepangkuanMu........

Pernak-pernik perjalanan kembali.......

Fallen Tree Bridge

Kembali menyusuri semak belukarmu......

Pagi ceria di ranu kumbolo

Happy Birthday sobat " Choirul Anwar "

Euforia Kumbolo

Bersama dalam rasa...

Selamat Menempuh Hidup Baru My Brother " Davittamin Yaakuini " semoga langgeng selamanya

Terima kasih sahabat ONE TRIP.......nantikan kami diedisi berikutnya.....

Narsis dulu yak.........

Mengulang Moment.......

Puncak semeru dari celah punyak hayak-hayak.....

Demikian jurnal perjalanan ini saya persembahkan untuk semua sahabat-sahabat ONE TRIP dan semua pihak yang telah membantu dalam event kita kali ini semoga semakin diberi kelancaran diedisi-edisi pendakian selanjutnya......
Dan tak lupa kami sampaikan terima kasih kepada
1. Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru
2. Keluarga Besar Bapak Bandri.
3. Creative Computer Bapak Rizal sekeluarga, semoga jangan pernah kapok berteman dengan kami.
4. Keluarga Besar Yessi Tumpang, sahabat sejati kami.
5. Keluarga Besar ONE TRIP........

See U next trip adventurer........
Regard........

Rabu, 29 Februari 2012

Daihatsu TAFT INDONESIA

BERKUBANG LUMPUR
Edisi PANTAI BAJULMATI

Perjalanan menyusuri perbukitan dan hutan jati diwilayah malang selatan kab, Malang. Sabtu dinihari dengan rombongan Jeepers Daihatsu Taft Indonesia Malang sangat mengasikkan. Menembus belantara hutan jati menggunakan kendaraan 4 x 4 memang menguras stamina dan nyali yang luar biasa, tak sedikit peserta yang terjebak dalam kubangan lumpur disepanjang trek yang dilalui oleh rombongan. Trek sepanjang hampir kurang lebih 60 Km dari pusat kota Malang tidak menyurutkan nyali dan semangat para Offroaders untuk melahap jalur lintas selatan.
Jalur yang membentang dari kec, bantur hingga sendang biru memang memicu andrenalin para peserta, tak kurang dari 16 mobil Dihatsu Taft akhirnya tiba digaris akhir Pantai Bajulmati, wilayah kecamatan gedangan. Tak tampak sekalipun wajah kelelahan dari para rombongan offroaders, yang tersirat adalah wajah keceriaan setelah sekian waktu bergelut dalam medan terjal dan kubangan lumpur selama trek berlangsung.

On Stage

bergerak pelan....

Antri sik bro.......

Rem sik bossss...........

ntar ngopi dulu PakDhe.....

Si Biru lagi Ngambek.....

mandi lumpur coy......

Si Biru maneh ( lagi-lagi masuk angin )

HILINE Nungging...!!!

Tarik menarik........

Tarik nafas dulu..........

Narik maneh sibiru iki.....

sedada............

iki mesti gara-gara vishop 200%

Dorong lageee.....

Beranda santai................

Jembatan Bajulmati

Profil Si biru.......

Lossss control..........

Mejeng bareng Pak Ketua....